Sambut Ramadhan dan Cegah Sebaran Covid-19, BP3 Ma’arif NU Fathul Ulum Bagi Jadwal Imsakiyah dan Masker
Bojonegoro – Dalam rangka sambut bulan suci Ramadhan dan peduli kesehatan siswa untuk mencegah virus covid-19, RA dan MI Fathul Ulum Sumberjokidul yang bernaung di BP3 Ma’arif NU Fathul Ulum Sumberjokidul, membagikan jadwal imsakiyah dan masker gratis kepada seluruh peserta didik. 
Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu 22 April 2020 mulai pukul 07.00 hingga selesai, dalam pembagian bantuan ini kami tetap memperhatikan protap yang sudah ditentukan, bantuan itu langsung kami salurkan kerumah peserta didik dengan melibatkan seluruh ustad/ustadzah dan karyawan madrasah yang terbagi menjadi tuhuh tim tugas
Kepala Madrasah MI Fathul Ulum Sumberjokidul ,Masyhudi, mengatakan, Pembagian masker ini dilakukan dengan tetap mengedepankan Fhysical Distancing, dan mengikuti imbauan pemerintah dengan mencuci tangan sebelum pembagian masker. Kegiatan ini bertujuan untuk menyambut bulan suci ramadhan dengan penuh gembira walaupun ditengah wabah Corona” katanya”. Selain dibagikan ke peserta didik jadwal imsakiyah juga didistribusikan ke masjid dan musholla yang ada di desa Sumberjokidul dan Sidorejo “imbuhnya”
Selain pembagian jadwal imsakiyah dan masker, kedatangan para ustadz/ustadzah juga untuk memantau proses belajar di rumah para peserta didik, serta memberikan edukasi terkait pencegahan virus corona salah satunya adalah dengan cara menjaga pola hidup sehat. Dalam kesempatan itu juga dibagikan kepada semua peserta didik buku panduan kegiatan bulan ramadhan yang akan dijadikan acuan proses belajar dirumah selama bulan suci ramadhan.
Dengan diadakannya program ini, kami berharap dan berdoa kita semua bisa menjalankan ibadah puasa dengan lancar dan nyaman. Dan semoga wabah ini segera berakhir. “Semoga seluruh siswa-siswi RA/MI Fathul Ulum Sumberjokidul mampu menjaga kesehatan diri pribadi masing-masing dengan selalu melaksanakan aturan yang telah diberikan pemerintah, dan semoga kita semua terhindar dari wabah Covid 19 sehingga bisa menjalankan ibadah puasa dengar lancar, [hd]