Peluncuran Buku Rekam dan Buku SKUA

Sesuai Visi dan Misi MI Fathul Ulum Sumberjokidul “Terwujudnya Lulusan yang Unggul dalam Prestasi, Santun dalam Pekerti dan Ikhlas dalam mengabdi”, maka pada tahun pelajaran 2016/2017 kami meluncurkan dua buah buku penunjang, yaitu :
1. Buku Rekam Aktifitas Siswa
Buku Rekam Aktifitas Siswa adalah sebuat buku yang berguna merekam kegiatan siswa setiap hari, baik hari efektif sekolah maupun hari libur sekolah. Adapun aktifikas siswa yang di rekam antara lain : Pelaksanaan Slolat Lima Waktu Siswa, Pelaksanaan Mengaji/Diniyah Siswa, Pelaksanaan Membaca Qur’an Siswa, Pelaksanaan Belajar Siswa, Relaksanaan membantu Orang Tua, Pelaksaan Pembiasaan Berhasa Kromo
Setiap hari buku ini harus diisi oleh siswa dan ditanda tangane orang tua, dan wali kelas akan menilai hasil rekan aktifitas siswa tiap hari, sehingga diharapkan siswa akan terbiasa unggu dalam prestasi, santun dalam pekerti dan ikhlas dalam mengabdi.

2. Buku Standart Ubudiyah dan Akhlaqul Karimah (SKUA)

Buku Standart Ubudiyah dan Akhlaqul Karimah (SKUA) adalah sebuah buku yang mengamplikasikan materi pelajaran yang telah didapatkan di kelas. Buku ini memuat beberapa bidang pelajaran anatara lain : Bidang Qur’an Hadis, Bidang Aqidah Akhlaq, Bidang Fiqih serta Bidang Dzikir dan Do’a.

Bobot muatan setiap kelas berbeda sesuai dengan SD/KD yang dterima dkelas serta lingkungan yang ada. Setiap anak mendapatkan satu buku yang berisi 4 komponen bidang pelajaran yang harus diselesaikan dalam waktu satu semester dengan cara ujian lisan dan praktek. pelaksaan ujian SKUA tidak dibatasi tempat dan waktu serta materi ujianpun ditentukan sendiri oleh siswa (sesuai target pada semester itu).
Dua buku tersebut sengaja diluncurkan karena mengingat pentingnya membekali generasi muda dengan Ilmu dan Akhlaq. sehinggah bisa menjadi insan yang Unggul dalam Prestasi, Santun dalam Pekerti dan Ikhlas dalam Mengabdi seperti yang tertuang dalam Visi dan Misi Madrasah kami.
Bagi para Sahabat madrasah yang ingin memiliki buku tersebut bisa langsung didownload disini :
Mari bersinergi membangun penerus bangsa yg berkarakter, disiplin, tanggungjawab.
Semoga bermafaat